This is a free and fully standards compliant Blogger template created by Templates Block. You can use it for your personal and commercial projects without any restrictions. The only stipulation to the use of this free template is that the links appearing in the footer remain intact. Beyond that, simply enjoy and have fun with it!

Thursday, November 8, 2012

Sekolah Menengah Akhir a.k.a Senior High School

Sebenernya gue udah SMA dari kurang lebih 6 bulan yang lalu, tapi baru sempet posting sekarang karena alasan banyaknya tugas dan kesehatan yang gak mendukung. Alhamdulillah hari ini bisa posting padahal rencananya mau posting besok. Untungnya besok gak ada tugas yang berat.

SMA gue sekarang adalah SMAN 34. Lokasinya di Pondok Labu, Jakarta Selatan tepat disamping SMPN 85 dan Kantor Polisi yang Insyaallah aman. Gue bisa dibilang cukup beruntung masuk SMA ini karena gue berada diposisi 256 dari 279 siswa yang diterima. Kalo dilihat dari jarak sih masih berjarak 23 peringkat sebelom ketendang, tapi jumlah nilai UN nya itu nyerempet-nyerempet jadi ya gitulah...
Pertama kali gue menginjakkan kaki di SMA 34 ini gue sedikit rada kaku, ya bisa ditebak karena apa. Yang harus diketahui adalah : kenalan gue dikit (dari aksel yang masuk 34 cuma 3 orang dan beda kelas pas SMA), gue merasa kecil di sekolah yang bisa dibilang gede aja, dan yang terakhir mental anak umur 13 tahun ya normal aja kalo gak kayak anak-anak berumur yang lain. Beruntungnya, ada satu anak dari kelas X6 (kelas gue) yang bisa jadi temen pertama gue, namanya Fatih. Fatih berasal dari SMP 131. Orangnya polos, tingginya gak beda jauh sama gue, dan bergaya rambut polem. Ya namanya juga baru kenal pasti belom seakrab kalo udah temenan 1 tahun. Tetapi dengan kekuatan persahabatan, gue bisa bener-bener kayak udah kenal 1 tahun hanya dalam waktu kurang dari 1 minggu sampe-sampe anak lain ngira kalo gue sama Fatih itu dari satu SMP yang sama padahal itu salah besar.
Lama-lama gue mulai kenal dengan semua anak laki di X6 yang jumlahnya gak lebih dari 16 orang. Setelah kenal semua anak laki, kemudian gue lanjut mulai kenal sama semua anak perempuan di X6. Jumlahnya ada 24 orang. Akhirnya setelah beberapa minggu gue bisa kenal semuanya meski gak deket-deket amat. Dari 40 siswa di X6 yang salah satunya adalah gue, ada satu maskot siswa laki yang bisa dibilang beda sama siswa lain, Nabil orangnya. Dia orangnya humoris, aktif, batrenya gak abis-abis, de el el. Pokoknya dia adalah salah satu orang di kelas yang bisa mencairkan suasana.

Nabil in Action : Berpose dengan rumus

Nabil in Action : Make jaket lapis 5 dalam waktu 1 jam pelajaran

Hari berjalan terus, KBM berjalan seperti biasa, dan muncul satu masalah yang mungkin sudah diperkirakan sebelumnya : PR ngalir terus kayak air terjun. Gue pikir ini cuma masalah buat gue sendiri tapi ternyata mahkluk X6 juga merasakan hal yang sama. Namanya juga SMA, tugas banyak wajar aja sih. Semuanya harus dijalani dengan ikhlas dan akhirnya terbiasa dengan PR dan ulangan banyak. Perlu diingat bahwa remedial gak akan jauh dari ulangan.

Suasana (hampir) setiap pagi sebelum bel masuk


FOTO TAMBAHAN

Like a boss

Warning! : Maho detected

#censored

Unnamed

X6 Family! :D

NB :
1. Buat tau nama anak-anak X6, bisa cek di http://doubleuanda.blogspot.com/ (wita)
2. Foto dari kamera hp yang... ya tau sendiri lah...
3. Do not  try some of the action in picture at home! (berarti kalo di sekolah, mall, atau tempat umum yang lainnya boleh-boleh aja)



0 comments:

Post a Comment