This is a free and fully standards compliant Blogger template created by Templates Block. You can use it for your personal and commercial projects without any restrictions. The only stipulation to the use of this free template is that the links appearing in the footer remain intact. Beyond that, simply enjoy and have fun with it!

Friday, January 25, 2013

Parkour : Find Your Own Way

Parkour udah gak asing lagi nih sekarang ditelinga orang-orang termasuk orang-orang Indonesia. Yang gak tau namanya pun juga tau sebenernya parkour itu gimana. Kalo ditanya apa itu parkour beberapa orang akan jawab "guling-guling", "lompat-lompat", "terjun" (-_-) . Ya sebenernya emang gitu sih haha gerakannya mencakup 3 jawaban tadi, cuma dengan gaya dan skill yang gak semudah keliatannya.
Kita kedefinisi + penjelasannya dulu :
Parkour (Kadang disingkat PK) atau l'art deplacement (Seni gerak) adalah aktivitas yang bertujuan untuk berpindah dari satu tempat ke tempat yang lainnya dengan efisien dan cepat centohnya melintasi rintangan berupa pohon, batu, dinding, de el el. Atlet Parkour dikenal sebagai Traceur/Traceuse (laki/perempuan). Parkour ditemukan David Belle dari Perancis hasil dari terinspirasi ayahnya sendiri yang merupakan seorang tentara. (sumber : wikipedia)

Berikut Traceur-traceur handal yang gue tau dari YouTube : 

1. David Belle (Creator)


2. Ryan Doyle (My Favorite)


3. Damien Walters (Crazy Amazing -.-)


Perkumpulan/komunitas Parkour yang luar biasa :

1. 3RUN


2. Czech Parkour


3. Airborne


Sebelum mulai nyoba belajar, silahkan cek dulu conditioning/work out nya :


Ini dia gerakan-gerakan Parkour :

1. Landing

2. Precision

3. Cat Leap

4. Wall Run

5. Monkey Vault


Tutorial tambahan dari Ryan Doyle (keren-keren banget) :

1. Roll

2. Webster

3. Cork

4. Wall Gainer

Geraka-gerakan tersebut memang jauh lebih sulit, karenanya butuh kesabaran dan sering latihan. Lama-lama pasti bisa. Kunci keberhasilan di Parkour itu jangan mudah nyerah dan jangan takut

0 comments:

Post a Comment